Logo

Stadion Swarnabhumi Jambi Program Al Haris Siap Jadi Tuan Rumah Liga Nasional

- Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:50:23
RAGAM Stadion Swarnabhumi Jambi Program Al Haris Siap Jadi Tuan Rumah Liga Nasional, PETAJAMBI.COM
Desain Stadion Swarnabhumi Jambi. / Foto/ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris memastikan Stadion Sepakbola Swarnabhumi Jambi di Kelurahan Pijoan, Kabupaten Muarojambi yang pembangunannya selesai tahun ini, nantinya bisa di pakai untuk Kompetisi Liga Nasional.

Lokasi stadion baru yang merupakan program Haris-Sani itu, dekat dengan pintu keluar jalan Tol Trans Sumatera. Maka jika ruas jalan tol Jambi-Betung selesai diharapkan Liga Nasional dapat diselenggarakan di Jambi kedepannya.

Itu disampaikan Haris dalam kegiatan National Conference Football and Sciences 2024 di RCC Hotel Ratu, Kota Jambi, Rabu (28/8). Dalam kegiatan itu dihadiri peserta dari beberapa provinsi di Indonesia dan mahasiswa perguruan tinggi se-Provinsi Jambi.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisa Destria mengatakan, jika keinginan Gubernur stadion baru milik Jambi nanti dijadikan tempat pertandingan Liga Nasional, maka PSSI pusat miliki perpanjangan tangannya yakni Asprov PSSI Jambi dan Pemprov bisa berkoordinasi.

"Untuk itu saya berharap pemerintah Provinsi Jambi bisa berkoordinasi dengan PSSI Jambi agar stadion baru nanti tidak salah dalam pembangunannya," katanya.

Sementara itu, Sekum Asprov PSSI Jambi, Dr Reza Hadinata mengatakan, awalnya Asprov pernah diundang Dinas PUPR dan konsultan stadion baru untuk memberikan masukan dalam membangun stadion berstandar internasional. Ada hal-hal teknis yang harus dipenuhi dan sudah rekomendasikan PSSI Pusat dan harus dikawal bersama.

Asprov PSSI Jambi siap untuk kembali bekerja sama untuk menyelesaikan stadion sepak bola baru nanti dan akan mengajak PSSI Pusat memberikan masukan agar terpenuhi standarisasi stadion baru nanti yang dalam waktu dekat nanti segara terwujudkan pembangunannya.

"Kami siap untuk diajak bekerja sama menyusun standarisasi stadion tersebut," kata Reza.

Gubernur Jambi Al Haris beharap pihak terkait seperti PUPR Jambi dan PSSI bisa menjadikan stadion baru nanti menjadi stadion yang bertaraf internasional dan bisa dipakai untuk pertandingan sepakbola bertaraf nasional dan internasional.

"Harapannya nanti kedepan akan ada multi player efek bagi semua pihak dan masyarakat tentunya dari pembangunan stadion baru itu," ujar Haris.(*)

 

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra