Logo

Haris Optimis Stadion Swarnabhumi Selesai Tepat Waktu

- Kamis, 18 April 2024 - 10:45:09
RAGAM Haris Optimis Stadion Swarnabhumi Selesai Tepat Waktu, PETAJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris meninjau progres pembangunan Stadion Swarnabhumi, Rabu (17/4). / Foto/Ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris meninjau langsung progres pembangunan Stadion Sepak Bola Swarnabhumi di Kelurahan Pijoan, Kabupaten Muarojambi, Rabu (17/4). Peninjauan dilakukan untuk memastikan proyek pembangunan stadion yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat Jambi ini berjalan sesuai target.

Haris terlihat berkeliling menemui kontraktor dan para pekerja, didampingi Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi, Nasrul. Haris juga tampak memeriksa sejumlah pekerjaan pembangunan, untuk memastikan kualitasnya sama dengan perencanaan.

Usai meninjau, Haris mengatakan progres pembangunan berjalan cukup baik. Ia pun berharap pembangunan stadion ini akan selesai tepat pada waktunya yakni selesai pada Desember 2024.

“Kami meninjau Stadion Jambi Swarnabhumi yang dibangun di lokasi Pijoan ini. Alhamdulillah progresnya cukup baik dan kita berharap memang selesai tepat waktu,” kata Haris.

Ia menekankan kepada kontraktor dan pekerja agar melaksanakan pembangunan tidak hanya mengejar waktu target, tetapi juga memperhatikan kualitas pekerjaan. Sebab katanya, stadion tersebut akan menjadi persembahan dirinya sebagai Gubernur Jambi untuk masyarakat Jambi.

“Tentunya dengan kualitas pekerjaan yang baik, kemudian hasil kerja yang juga baik sehingga nanti stadion ini ke depan dapat dipersembahkan untuk warga Jambi yang saya cintai. Dan ini sedang berproses, semua sedang bekerja, tentu kita berharap para kontraktor untuk menyelesaikannya tepat waktu,” pesan Al Haris.

Sejauh ini, menurut Haris pekerjaan yang dilakukan cukup bagus. Ia juga memuji kesungguhan para pekerja yang terus melaksanakan pembangunan meskipun baru lepas libur lebaran. Dengan keseriusan ini, Haris optimis Stadion Swarnabhumi dapat dipakai tahun ini.

“Kondisinya cukup bagus, saya optimis selesai tepat pada waktunya. Karena pengerjaanya dan juga seluruh komponen bekerja dengan baik. Meskipun ini habis lebaran mereka sudah bekerja, artinya ini serius tidak ada yang libur. Insya Allah bisa dipakai lah tahun 2024 ini,” ujar Haris.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nasrul menyatakan dirinya telah mencatat dan memahami dengan detil arahan Gubernur Jambi, Al Haris.

"Kita yakin pekerjaan ini selesai tepat waktu. Kita ingatkan terus pelaksana kontrol time schedule-nya dan kita berharap pekerjaan bisa lebih cepat selesai sehingga bisa dinikmati masyarakat lebih cepat," kata Nasrul.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra