Logo

Wagub Buka Jambi Fun Race 2024 di Muarojambi

- Minggu, 23 Juni 2024 - 12:24:24
RAGAM Wagub Buka Jambi Fun Race 2024 di Muarojambi, PETAJAMBI.COM
Event Jambi Fun Race 2024 di Muarojambi, Sabtu (22/6). / Foto/Ist

MUAROJAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani membuka Even Kejuaraan Balap Motor Jambi Fun Race Tahun 2024 memperebutkan Piala Gubernur Jambi yang berlangsung di Perkantoran Kabupaten Muarojambi, Sabtu (22/6).

Dalam kesempatan tersebut Wagub didampingi Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Raden Najmi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi, Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi serta para tamu undangan lainnya.

Event kejuaraan balap motor Jambi Fun Race 2024 ini memeperebutkan piala Gubernur Jambi dengan hadiah Utama 1 unit sepeda Motor dari Gubernur Jambi dan 1 Unit Sepeda motor dari Pj Bupati Muarojambi.

"Suatu kebanggaan bagi saya dapat berkumpul bersama dengan seluruh pecinta olahraga otomotif di daerah kita. Penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada panitia penyelenggara, sponsor dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Kejuaraan Balap Motor Jambi Fun Race Tahun 2024," ujar Wagub.

Menurutnya, kejuaraan balap motor memberikan peluang terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan juga dapat meningkatkan pariwisata daerah.

"Olah raga balap motor memberikan peluang dan peran penting dalam pembangunan daerah, baik dari segi sosial, ekonomi, maupun budaya. Melalui Kejuaraan Balap Motor Jambi Fun Race kali ini diharapkan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi daerah dari kunjungan para peserta yang berasal dari berbagai daerah, maupun dari penonton/penikmat olahraga balap motor ini sendiri," kata Wagub.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan energi positif bagi perkembangan olah raga otomotif dalam skala lokal dan nasional. "Saya harap semoga kegiatan kejuaraan balap motor ini dapat menjadi hiburan yang menyenangkan, mengingat besarnya antusias dan animo masyarakat," ujarnya.

Olah raga balap motor lanjut Wagub, bukan hanya soal kecepatan dan kemenangan semata, tetapi juga mengajarkan tentang nilai-nilai kedisiplinan, kerja keras dan sportivitas. Nilai-nilai itu kata Wagub sangat penting untuk ditanamkan, terutama bagi para generasi muda.

"Semoga kejuaraan ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu berprestasi dan membawa nama Provinsi Jambi di tingkat nasional maupun internasional. Saya juga ingin menekankan pentingnya keselamatan dalam mengikuti Kejuaraan Balap Motor Jambi Fun Race Tahun 2024 ini," tambah Wagub.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Asep Pratama menjelaskan, pelaksanaan Even Kejuaraan Balap Motor Jambi Fun Race Tahun 2024 dilaksanakan 22 hingga 23 Juni 2024 yang memperebutkan hadiah utama 2 unit sepeda motor dari Gubernur Jambi dan Pj Muarojambi.

"Event ini diikuti oleh pembalap dari seluruh kabupaten/kota dan juga dari Provinsi Riau dan lain sebagainya," kata Asep.(*)

 

 

 

Editor: Dodi Saputra

Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi