Logo

Wagub Jambi: Subuh Keliling Upaya Pemprov Bangkitkan Semangat Umat Memakmurkan Masjid

- Jumat, 14 Juni 2024 - 17:13:54
RAGAM Wagub Jambi: Subuh Keliling Upaya Pemprov Bangkitkan Semangat Umat Memakmurkan Masjid, PETAJAMBI.COM
Wagub Jambi Abdullah Sani menyampaikan sambutan dalam kegiatan Subling Pemprov Jambi di Masjid Babussalam, Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (14/6). / Foto/Ist

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyebutkan, program Safari Subuh Berjamaah atau Subuh Keliling (Subling) merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk kian membangkitkan kembali semangat umat muslim dalam memakmurkan masjid dan menguatkan ukhuwah Islamiyah antar sesama umat sehingga terwujudnya muslim yang maju dan religius.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri kegiatan Subuh Keliling dan peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Babussalam RT. 12 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (14/6).

Selain melaksanakan Salat Subuh berjamaah, Wagub Sani juga memberikan beberapa bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa serta bantuan untuk Masjid Babussalam yang diserahkan secara simbolis oleh Wagub kepada pengurus Masjid Babussalam senilai Rp15 juta dari dana Corporate Social Responsibilty (CSR) Bank 9 Jambi.

Dikatakan Wagub, Subuh Leliling yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi tidak hanya sekadar ibadah, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan masyarakat serta membuka ruang untuk berkomunikasi melalui saran pendapat dari para jamaah terhadap kondisi saat ini, sehingga terbangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Safari subuh merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan pada setiap subuh Jumat, salat subuh ini memiliki keutamaan yang luar biasa, selain itu juga membuka ruang untuk berkomunikasi melalui saran pendapat dari para jamaah terhadap kondisi saat ini, sehingga terbangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," kata Wagub.

"Membangun masjid tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan pengajaran serta pusat penyelesaian problematika umat dan pemberdayaan ekonomi umat," kata Wagub lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga mengajak semua yang hadir untuk selalu memakmurkan masjid. "Untuk itu perlu menjadi perhatian bagi kita semua bahwa pembangunan dan perluasan masjid itu penting, tapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah mengisi dan memakmurkan masjid," ujar Wagub.

Turut hadir mendampingi Wagub dalam kegiatan itu yakni Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah, beserta para pejabat Pemprov Jambi lainnya.(*)

 

 

Editor: Dodi Saputra

Sumber: Diskominfo Provinsi Jqmbi