Logo

Dana Hibah Untuk Pengamanan Pilkada Jambi 2024 Rp25 Miliar

- Kamis, 06 Juni 2024 - 12:55:39
RAGAM Dana Hibah Untuk Pengamanan Pilkada Jambi 2024 Rp25 Miliar, PETAJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pilkada) serentak 2024, Rabu (5/6). / Foto/Ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 senilai Rp25 miliar.

Usai penandatanganan yang digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (5/6) itu, Gubernur Jambi Al Haris berharap Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November 2024 mendatang berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jambi menyerahkan hibah senilai Rp25 miliar agar operasional pengamanan di lapangan tidak terkendala.

“Ini tentu kita berharap Jambi kondusif aman dan nyaman, tentu tugas Pak Kapolda tidak ringan, Polda Jambi tidak hanya Pilgub yang diurus tapi seluruh Pilkada yang berlangsung di Jambi ini baik Pilwako dan Pilbup. Kita berharap tidak ada masalah apapun terkait operasional pengamanan di lapangan,” kata Haris.

Menurut Haris, Pilkada serentak butuh energi yang luar biasa dan perlu kerja yang ekstra. Sebab itu masyarakat juga diharapkan membantu menjaga iklim yang kondusif. "Pemerintah bagaimana memberikan apa yang bisa agar Jambi tercipta kondisi yang aman kondusif tentunya,” tambah Haris.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, Polda Jambi akan menjawab komitmen dari Pemerintah Provinsi Jambi dengan optimal melakukan pengamanan agar Pilkada Jambi aman dan kondusif.

“Dengan hibah pengamanan Pilkada ini tentunya Polda Jambi harus siap menjawab ini dengan kerja yang optimal untuk betul-betul menciptakan Pilkada di Jambi yang aman damai dan kondusif. Tentu tidak hanya Polisi saja, dengan insansi terkait, dengan masyarakat bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Provinsi Jambi,” jelas Kapolda.(*)

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra