Logo

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Jambi Perkuat Sinergitas

- Rabu, 26 Juni 2024 - 21:37:50
Peta Politik Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Jambi Perkuat Sinergitas , PETAJAMBI.COM
Pertemuan Bawaslu Provinsi Jambi bersama Danrem 042/Gapu, Selasa (25/6). / Foto/Humas Bawaslu Jambi

JAMBI - Bawaslu Provinsi Jambi melakukan pertemuan dengan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad didampingi Kasi Intel Kolonel Inf M. Imasfy di Makorem 042/Gapu, Kota Jambi, Selasa (25/6).

Kunjungan tersebut guna memperkuat sinergitas dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilihan serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi.

Dalam pertemuan itu, hadir langsung Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin serta Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Indra Tritusian dan Muhammad Hapis dan didampingi Plt Kepala Sekretariat, Yanita Kusuma.

Ketua Bawaslu menyampaikan kesiapan jajaran Bawaslu dalam melakukan proses pengawasan pada tahapan pemilihan serentak di Provinsi Jambi tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bawaslu Provinsi Jambi juga mengundang secara langsung Danrem 042/Gapu untuk hadir dalam Launching Pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi yang akan digelar, Jumat (28/6) malam pukul 19.00 WIB di lapangan kantor Gubernur Jambi.

Danrem 042/Gapu dalam kesempatan itu, menyatakan siap membangun sinergitas dan kerja sama dengan Bawaslu Provinsi Jambi sampai ke jajaran di bawah. Hal itu dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi.

Usai pertemuan dengan Danrem 042/Gapu, Bawaslu Provinsi Jambi melanjutkan pertemuan dengan Gubernur Jambi Al Haris di kediaman dinasnya. Bawaslu Provinsi Jambi juga mengundang Gubernur Jambi untuk hadir dalam launching Pengawasan Pemilihan Serentak tahun 2024 .

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Wein Arifin mengataka, kunjungan Bawaslu Provinsi Jambi ke sejumlah lembaga/instansi terkait terutama ke unsur Forkopimda, adalah dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan pemilihan gubernur, bupati dan walikota serentak tahun 2024.

“Insya Allah sinergitas ini terus terbangun dan diperkuat, guna memaksimalkan peranan Bawaslu sebagai lembaga pengawas yang diberikan amanah dalam menjalankan dan menegakkan aturan Pemilu,” kata Wein.(*)

 

 

 

 

Editor: Dodi Saputra

Sumber: Humas Bawaslu Provinsi Jambi