Gubernur Jambi Al Haris usai memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024, Selasa (17/9).

Al Haris Segera Cuti Menuju Pilgub Jambi, Saya Tahu Ada ASN Coba-coba jadi Timses

Posted on 2024-09-17 13:06:27 dibaca 48 kali

JAMBI - Gubernur Al Haris berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jambi untuk tetap netral dalam Pilkada 2024 mendatang. Agar ASN bekerja sesuai dengan tugas dan aturan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Haris kepada ribuan ASN di lapangan kantor Gubernur (17/9). Ia menjelaskan dirinya sendiri akan cuti kampanye mulai 26 September ini dan berharap ASN netral.

"Pesan saya kepada ASN semuanya agar jadi ASN yang tak berpihak kemanapun, jaga netralitas kita dalam berpolitik," kata Haris.

Ia menyadari ASN masih mempunyai hak pilih dan agar digunakan sesuai aturan dengan mendukung calon kepala daerah hanya dalam bilik suara.

Bahkan, Haris mengungkapkan ia mengetahui ada ASN yang menjadi tim sukses. "Tak diperbolehkan ikut sebagai tim sukses. Saya sudah lihat poto ASN di posko A dan B, anda bekerja dengan baik anda akan mendapat amanah menjadi pejabat tak perlu kasak-kusuk sana-sini," harap Gubernur.

Haris menegaskan jika jabatan sudah digariskan tuhan. Dengan bekerja yang baik agar bisa dinilai pimpinan. "Pesan saya jangan berada dalam posko-posko pemenangan, saya sudah punya data-data yang macam-macam, bekerja dengan baik karena jabatan Allah yang atur," akunya.

Dilanjutkan Haris, ASN agar menjaga situasi yang kondusif. Jangan ASN mempunyai akun media sosial palsu yang ikut menyerang sana-sini. "Jangan ciptakan situasi memecah belah, istri kita tak usah komentar aneh-aneh, jalani hidup dengan istikomah," katanya.

"Ingat Gubernur 2025 mendatang sudah Allah catat di Yaumul Mahfudz, sudah ada namanya, maka tak usah kita sibuk aneh-aneh," ucapnya. (*)

 

 

 

Editor: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com