Gubernur Jambi Al Haris didampingi Kadis Kominfo, Selasa (17/9) saat menyerahkan bantuan Dumisake salah satunya program internet masuk desa.

Kominfo Sebut 305 Desa di Jambi Sudah Dapat Akses Internet Gratis dari Program Internet Masuk Desa

Posted on 2024-09-19 12:18:08 dibaca 14 kali

JAMBI - Salah satu program Dumisake dari Pemerintah Provinsi Jambi terkait dengan akses internet gratis yaitu Program Internet Masuk Desa masih terus berjalan. Hingga saat ini, sebanyak 305 Desa di Provinsi Jambi sudah mendapatkan akses internet gratis dari Pemprov Jambi.

Desa yang menjadi prioritas pemberian internet gratis ini merupakan daerah yang belum memiliki akses internet sama sekali ataupun blank spot.

Data ini disampaikan langsung Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah. Disebutkannya Pemprov Jambi sudah mencapai target dari program internet masuk desa. Dan pada tahun 2024 ini, sudah diberikan akses internet gratis untuk 80 desa blank spot.

“Untuk program internet masuk desa tahun ini sudah masuk ke 80 desa. Jadi total secara keseluruhan sudah mencapai 305 desa seprovinsi Jambi,” ujar Ariansyah, Rabu (18/9).

Selain itu, pemerintah juga bekerja sama dengan pihak ketiga dalam menambah 10 unit tower repeater di wilayah blankspot agar cakupan sinyal dapat lebih jauh.

"Untuk target realisasi visi-misi Gubernur semua sudah selesai dikerjakan. Kemudian ada tambahan tower Repeater (penguat sinyal) itu di 10 desa. Untuk tahun ini sebenarnya target selesai sesuai visi-misi Gubernur Jambi,” tegas Ariansyah.

Sementara Gubernur Jambi Al Haris terus menyerahkan bantuan Dumisake internet desa tahun 2024. Selasa (17/9) Al Haris kembali menyerahkan bantuan Dumisake internet desa di Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Khusus Kabupaten Tanjungjabung Timur ini internet desa pada tahun 2022 sudah menyisir 10 Desa, tahun 2023 5 desa dan 7 desa di tahun 2024. Selain itu pada tahun 2024 dibangun 10 tower repeater sebagai penguat signal yang dapat menjangkau hingga radius 1,5-2km dan 1 diantaranya di Desa Sungai Sayang Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjungjabung Timur.(*)

 

 

Editor: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com