Suasana keakraban di sela kegiatan Field Trip FJM Jambi bersama SKK Migas-KKKS, Selasa (9/7).

Ayah, Pria Idaman dan Kekasih Bayangan Selimuti Keakraban Media Field Trip FJM bersama SKK Migas-KKKS

Posted on 2024-07-10 20:40:54 dibaca 344 kali

TANJUNGJABUNG BARAT - Suasana keakraban jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terlihat melekat dalam kegiatan Media Field Trip tahun 2024, Selasa (9/7).

Sebanyak 60 jurnalis pertama mengunjungi Main Gathering Station (MGS) Pertamina EP Field Jambi di Kenali Asam, Kota Jambi. Kemudian mengunjungi Embung Muntialo di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat yang merupakan binaan KKKS PetroChina sejak 2021 lalu.

Di Wisata Embung itu, puluhan jurnalis pertama fokus pada kegiatan seremonial. Diantaranya mendengar pemaparan dari KKKS PetroChina. Kemudian dilanjutkan kegiatan santai yakni makan siang bersama dan bernyanyi riang dengan view embung yang menjadi wisata terintegrasi.

Ade Ambon, Jurnalis Siginjai99.com ikut serta menyumbangkan lagu dalam menyemarakan suasana Field Trip. Dikalangan jurnalis, pria bertubuh tambun berkumis tebal itu terkenal dengan suara emasnya. "Kekasih Bayangan", lagu yang menyayat hati pendengar itu ia lantukan dengan ritme teratur hingga pendengar ikut terbawa suasana. Ia pun tak luput dari saweran petinggi-petinggi yang hadir.

Tak mau kalah, Ketua FJM Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang juga mencoba meneriakan suaranya. "Ayah", sebutnya kepada pemain keyboard. Meski suaranya tidak menggelegar seperti Ade Ambon, namun ia tetap mencoba menyanyikan lagu dengan perasaan yang dalam. Sesekali, Ade Ambon menstabilkan suaranya.

Dari lagu berjudul "Ayah" yang disenandungkan Ketua FJM itu, ada pesan bagi semua yang hadir. Yakni hormati orang tua dan bahagiakan hati orang tua. Sebuah pesan yang tentu memang harus diamalkan.

Tidak cukup di situ, Field Manager PetroChina, Rudy Hermawan juga menyumbangkan lagu berjudul "Akhirnya Ku Menemukanmu. Sementara Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Safe’i juga berusaha untuk mengimbangi Ketua FJM dan Field Manager PetroChina. "Pria Idaman", katanya dihadapan yang hadir. Meski harus diwakilkan kepada penyanyi keyboard, namun hadirnya pria berkacamata itu menambah semarak panggung. Jurnalis juga ikut berjoget. Di sini, keakraban kembali menyelimuti Field Trip FJM Jambi bersama SKK Migas-KKKS.

Dalam kesempatan itu, Safe'i berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dalam FJM Jambi.

Ia menyebut tujuan diselenggarakan kegiatan Media Field Trip sebagai wadah mempererat silaturahmi antara FJM dan SKK Migas-KKKS. Ia juga mengapresiasi peran Jurnalis khususnya FJM yang aktif mendukung kegiatan hulu migas.

Selain itu ia juga mengungkapkan, setelah Field Trip juga akan digelar Media Gathering yang rencananya akan dilaksanakan bulan Agustus 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua FJM Provinsi Jambi, Mursyid Sonsang mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Sumbagsel-KKKS Wilayah Jambi. Kegiatan Field Trip ini katanya selain mempererat silatuhrahim jurnalis dan pelaku usah hulu migas, juga bertujuan untuk mengenalkan kepada anggota FJM Jambi tentang eksplorasi hulu Migas di Provinsi Jambi(*)

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com