Gubernur Jambi Al Haris saat meresmikam MPP Kabupaten Sarolangun, Selasa (9/1).

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat, Gubernur Jambi Resmikan MPP Sarolangun

Posted on 2024-01-10 11:02:39 dibaca 501 kali

SAROLANGUN - Gubernur Jambi Al Haris meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sarolangun yang bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Sarolangun, Selasa (9/1).

"Alhamdulillah kita melaunching MPP di Kabupaten Sarolangun, ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengharuskan semua pemerintah kabupaten/kota mempunyai MPP ini. Tentu ini bertujuan untuk mempermudah akses dalam melayani masyarakat," kata Haris.

Menurutnya, pelayanan terpadu di MPP Kabupaten Sarolangun akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Sarolangun menjadi jauh lebih baik. Namun pelayanan yang optimal hendaknya juga diiringi peningkatan mutu pelayanan dari sumber daya manusianya.

MPP sebagai wujud reformasi birokrasi, kata Haris tak hanya akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan terkait administrasi pemerintahan, tetapi juga dapat meyakinkan para investor untuk menanamkan modalnya di daerah, sehingga akan berdampak positif bagi laju perekonomian masyarakat dan daerah.

"Saya berharap MPP Kabupaten Sarolangun dan juga pelayanan di bidang lainnya, terus berupaya mengembangkan pelayanannya, seperti memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk pengembangan pelayanan dan pemerintahan yang berbasis elektronik. Digitalisasi pelayanan akan menjadikan pelayanan menjadi lebih mudah, cepat, transparan dan terjangkau," ujarnya.

Sebab itu ia berharap MPP Kabupaten Sarolangun akan terus mengembangkan manajemen dan pelayanannya secara maksimal. Terus berinovasi dan berkreasi melakukan pembenahan manajeman pelayanan dan penambahan berbagai izin pelayanan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan maksimal bagi masyarakat, serta diharapkan akan menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati, Bachril Bakri menjelaskan, ada 16 pelayanan di MPP Sarolangun. Yaitu pelayanan kepegawaian, pelayanan pajak, pelayanan BPJS, pelayanan Kartu Indonesia Pintar hingga pelayanan setoran Bank Jambi.

"Seluruh pelayanan yang ada di Sarolangun hanya berada di sini. Ada 16 pelayanan, mulai dari BKPSDM, BPRD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, BPN, Kemenag Haji dan Sertifikat Halal, Pajak Pratama, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, PDAM, Dukcapil dan Bank 9 Jambi. Kami harapkan pelayanan pemerintah kabupaten dan vertikal disatu pintu ini," katanya.(*)

 

 

Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com