Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara saat meninjau jalan Simpang Masurai-Koto Tapus.

Waka DPRD Berharap Jalan Simpang Masurai-Koto Tapus Dikerjakan di tahun 2024

Posted on 2023-12-10 14:07:54 dibaca 441 kali

JAMBI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara berharap pembangunan jalan Simpang Masurai-Koto Tapus segera dilakukan pengerjaannya pada tahun 2024 mendatang karena jalan tersebut saat ini sudah berstatus jalan provinsi dan memiliki kondisi yang cukup memprihatinkan.

“Kami sangat berharap agar jalan ini segera menjadi skala prioritas untuk pembangunan Provinsi Jambi pada tahun 2024,” katanyam Sabtu (9/12)

Jalan tersebut kata Pinto memiliki panjang sekitar 23,2 kilometer. Jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat di Kecamatan Jangkat Timur dan Lembah Masurai. “Kondisi jalan tersebut saat ini cukup memprihatinkan. Banyak lubang dan kerusakan yang membuat perjalanan menjadi sulit, membahayakan dan menjadi perjalanan semakin lama,” kata Pinto.

Pinto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi untuk memperjuangkan peningkatan status jalan tersebut menjadi jalan provinsi. “Realisasi pelaksanaan pembangunan jalan ini agak terkendala antara lain karena faktor pandemi COVID-19 yang berlangsung cukup lama. Dan kami berharap agar pemerintah provinsi dapat mengakomodir harapan masyarakat Merangin ini,” ujarnya.

Jalan tersebut lanut Pinto, akan mempermudah akses bagi masyarakat untuk menjual hasil pertanian dan perkebunannya ke pasar. Selain itu, jalan tersebut juga akan meningkatkan konektivitas antar wilayah di Merangin.(*)

 

 

 

 

 

 
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com