Gubernur Jambi Al Haris saat membuka Gelar Karya Forest Programme II, Jumat (17/11).

Gubernur Jambi Apresiasi Gelar Karya Forest Programme II

Posted on 2023-11-17 22:18:49 dibaca 412 kali

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi Gelar Karya Forest Programme II di WTC Batang hari Kota Jambi, Jum’at (17/11). Adapun tema Gelar Karya Forest Programme II ini adalah “Merawat Alam Menggapai Harapan”.

Pembukaan pameran oleh orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut ditandai dengan menumbuk biji kopi menggunakan antan dan lesung mini.

Haris mengatakan bahwa program tersebut supaya dapat dilanjukan karena banyak manfaat yang bisa di ambil. "Diharapkan program ini dapat dilanjutkan karena banyak manfaatnya kita ambil dari kerja sama ini,” ujar Haris. 

“Karena Indonesia butuh bantuan dan dukungan dari lembaga-lembaga asing, lembaga-lembaga pembiayaan yang bisa mendukung kita karena dana kita minim,” katanya lagi.

Gubernur juga mengapresiasi atas terselenggaranya pameran tersebut. “Kegiatan macam ini kita tampilkan dalam bazaar ini, di samping itu juga ada workshop yang digelar nantinya. Dan kami terima kasih banyak dengan kerja sama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Konservasi Tanah dan Air Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan KLHK RI, Dr. Muhammad Zainal Arifin menjelaskan, program tersebut diinisiasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang merupakan kerja sama antara Jerman dan Indonesia.

“Pameran/gelar karya Forest Programme II ini diikuti oleh empat kabupaten di Provinsi Jambi, yaitu Kabupaten Kerinci, Merangin, Tebo dan Tanjungjabung Barat,” katanya.(*) 

 

Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com