Logo

KPU Jambi Mulai Kirim Logistik Surat Suara Pilgub ke Daerah

- Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:14:55
RAGAM KPU Jambi Mulai Kirim Logistik Surat Suara Pilgub ke Daerah, PETAJAMBI.COM
Surat suara Pilgub Jambi saat tiba di Kantor KPU Provinsi Jambi, Senin(14/10). / Foto/ist

JAMBI - Jelang Pilkada Serentak pada 27 November mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Selasa (15/10) mulai mengirim logistik surat suara ke setiap daerah. Pengiriman logistik dikawal ketat Polisi untuk mengantisipasi kecurangan selama proses Pilkada.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Edison yang hadir dalam pelepasan tersebut mengatakan, total surat suara yang didisitribusikan termasuk cadangan sebanyak 2.765.815 lembar surat suara.

Kemudian dilakukan juga pendistribusian logistik surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjungjabung Barat sebanyak 243.207 surat suara.

Selain itu ada juga tambahan 2.000 surat suara untuk pemungutan suara ulang (PSU) yang telah diamankan di Kantor KPU Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu juga Edison menjelaskan hasil contoh surat suara yang sudah divalidasi oleh pihak L-O masing- masing untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Edison berharap dengan pelepasan logistik surat suara ini berjalan lancar kemudian sampai ditujuan dengan selamat tanpa kekurangan suatu apa pun.

"Dan selanjutnya setelah tiba nanti akan langsung dilakukan sortir lipat oleh KPU kabupaten/kota setempat," kata Edison.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra