Logo

Sekjen Gerindra: Jangan Ada Kader Membelot dari Cagub Pilihan Prabowo

- Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:27:51
Peta Politik Sekjen Gerindra: Jangan Ada Kader Membelot dari Cagub Pilihan Prabowo, PETAJAMBI.COM
Calon Gubernur Jambi Al Haris bersama calon gubernur lainnya yang diusung Parta Gerindra saat nenerima dokumen B1-KWK Partai Gerindra, Jumat (23/8). / Foto/ist

JAMBI - Partai Gerindra telah resmi memberikan dokumen B1-KWK kepada pasangan calon incumbent yakni Al Haris dan Abdullah Sani untuk maju di Pilgub Jambi 2024 pada Jumat (23/8).Pilihan Gerindra kepada petahana buat maju Pilgub Jambi tentu dengan berbagai pertimbangan matang.

Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa pilihan Gerindra untuk kandidat buat maju calon gubernur dan wakil gubernur sudah jelas. Keputusan yang sudah ditandatangani langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto itu tidak bisa diganggu gugat.

“Jadi diantara ibu dan bapak adalah calon gubernur dan calon wakil gubernur yang dipilih oleh kami (Gerindra) melalui tanda tangan pak Prabowo semangat pak Prabowo menyertai,” kata Ahmad Muzani saat penyerahan dokumen B1-KWK kepada paslon Pilgub di beberapa daerah termasuk Jambi.

Menurut Ahmad Muzani, sebelum akan memberikan penyerahan rekomendasi surat B1-KWK kepada paslon gubernur dan wakil gubernur tentu sedikit kerepotan. Apalagi butuh cukup waktu dalam memilih kandidat itu karena banyak yang menginginkan.

Akan tetapi, kata Muzani meskipun banyak yang menginginkan untuk diusung oleh Gerindra. Jika dianggap tidak memenuhi syarat dan kriteria maka akan sangat sulit bagi Gerindra mengusungnya. Maka dari itu, saat ini siapa yang telah resmi diusung oleh Gerindra pastinya sudah memenuhi syarat terutama syarat dalam keseriusan membangun daerah.

“Memang ada beberapa daerah yang mendapatkan perhatian besar oleh masyarakat untuk maju siapa calon gubernur nya siapa calon wakil gubernur nya. Tapi diantara nama-nama tersebut kadang kadang ada yang kerepotan kita memilih dan memilah. Pak Prabowo pun juga harus memerlukan waktu, banyak para calon pengen jadi gubernur tapi dianggap tidak memenuhi syarat dan seterusnya. Itulah yang menyebabkan kesulitan kami dan partai politik untuk memilih calon calon itu,” ucap Ahmad Muzani

Sekjen DPP Gerindra itu juga menegaskan jika pilihan Ketum Gerindra sudah sangat jelas. Kandidat calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung adalah kandidat yang sudah memenuhi syarat.

Ahmad Muzani juga meminta agar seluruh kader Gerindra jangan ada yang membelot atas perintah partai. Pilihan Gerindra bagi calon gubernur dan wakil gubernur tersebut pastinya lebih butuh pertimbangan yang begitu matang karena menaungi satu wilayah yakni provinsi dibandingkan pilih kandidat buat maju tingkat kabupaten ataupun kota.

“Dan kami minta dengan hormat seluruh struktur partai Gerindra dari ranting, PAC DPC, DPD hingga DPP, serta DPR DPRD, membantu gubernur dan wakil gubernur pilihan Prabowo,” tegas Muzani

Dengan ketegasan yang disampaikan oleh Ahmad Muzani mewakili atas nama Gerindra so apakah ada kader yang berani membangkang?.

Apalagi Gerindra dikenal satu komando nya sehingga ketegasan buat kader disampaikan sangat terbuka, sehingga seluruh kader Gerindra dapat mengetahuinya. Perintah ini tentu sangat jelas disampaikan buat membantu kemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.(*)

 

 

 

Editor: Dodi Saputra