Logo

Pemprov Jambi Gelar Karnaval HUT RI, Al Haris : Ini Suka Cita Dalam Keberlanjutan Daerah

- Minggu, 18 Agustus 2024 - 19:55:16
RAGAM Pemprov Jambi Gelar Karnaval HUT RI, Al Haris : Ini Suka Cita Dalam Keberlanjutan Daerah, PETAJAMBI.COM
Gubernur Jambi beserta istri menyapa peserta pawai HUT RI yang digelar Pemprov Jambi, Minggu (18/8). / Foto/ist

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi menggelar acara karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Gubernur Jambi Al Haris menyebut karnaval ini kembali digelar sebagai bentuk suka cita warga demi keberlanjutan kemajuan daerah.

"Penyelenggaraan pawai pembangunan atau karnaval hari ini merupakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Ini salah satu momen penting dalam perjalanan demokrasi dan pembangunan bangsa terutama rasa suka cita rakyat Indonesia, hingga bentuk keberlanjutan daerah," kata Al Haris, Minggu (18/8).

Karnaval HUT RI tahun ini diikuti oleh puluhan kelompok yang terdiri dari Pemda, pelajar, kelompok masyarakat dan sebagainya. Mereka start di depan kawasan Masjid Seribu Tiang hingga menuju finish di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Peserta kelompok karnaval juga berjalan sembari menari sambil memainkan atraksinya dihadapan Gubernur di panggung kehormatan yang tersedia. Warga juga tampak bahagia yang terpancar dari raut wajah mereka, tentunya acara karnaval ini sangat ramai dan padat dihadiri warga dari berbagai kabupaten/kota di Jambi yang menyaksikannya.

Al Haris berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk menjaga kesehatan diri setelah menyaksikan acara karnaval HUT RI ini. Dia juga mengajak di hari kemerdekaan ini agar warga sepakat beramai-ramai menjaga lingkungan sekitar dengan menerapkan gaya hidup ramah yang berdampak besar pada perubahan iklim.

"Maka kita harus ciptakan pula Bumi yang merdeka, jika kita sudah berhasil menjaga lingkungan kita, maka kemerdekaan pembangunan di segala bidang akan kita dapatkan pula," ujar Al Haris.

Tidak hanya itu aja, Al Haris juga meminta agar masyarakat Jambi harus begitu semangat dalam menggemakan suara kemerdekaan agar dapat terbebaskan dari keterjajahan atas kepentingan golongan maupun kelompok yang bertentangan dari ideologi bangsa

"Saya mengajak kita semua menjadikan perayaan HUT Kemerdekaan tidak sekadar momen bersuka ria tetapi juga menjadi saat untuk merenungkan tentang bagaimana sikap kita melanjutkan perjuangan para pahlawan, melakukan yang terbaik untuk pembangunan daerah dan bangsa yang jauh lebih makmur," ajak Al Haris

Sebagai pemimpin Jambi, Al Haris tentu sangat bertanggungjawab atas pembangunan Jambi yang lebih baik kedepannya. Maka dari itu, langkah keberlanjutan sangat penting dilakukan demi terwujudnya Jambi yang maju, Jambi yang aman, Jambi yang nyaman, lalu tertib, amanah dan profesional dibawah Ridho ALLAH SWT.

"Mari di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini kita harus bersama-sama membangun Jambi yang lebih baik. Kita butuh konsisten dalam keberlanjutan pembangunan Jambi agar meratanya pembangunan, kesehatan, pendidikan serta ekonomi yang baik buat Jambi yang lebih mantap lagi," ujar Al Haris.(*)

 

 

 

 

Editor: Dodi Saputra





Tags: