Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menyambut kepulangan Jamaah Haji Jambi kloter 26, Sabtu (20/7) malam.

Sekda Jambi Apresiasi PPIH dan Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Jamaah Haji

Posted on 2024-07-21 21:23:03 dibaca 283 kali

JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) atas kerja keras dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas pelayanan kepada Jamaah Haji Provinsi Jambi dan menyampaikan maaf kepada jamaah apabila masih ada kekurangan dalam pelayanan selama melaksanakan haji.

Demikian disampaikan Sudirman saat penyambutan kedatangan Jamaah Haji Kloter BTH 26 Provinsi Jambi sebanyak 446 orang, yang berasal dari Kota Jambi di Asrama Haji Jambi, Kota Jambi, Sabtu (20/7) Malam

"Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan selamat datang kembali di tanah air, di Provinsi Jambi bagi para dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah). Alhamdulillahirobbil Alamin, semoga 446 orang jamaah beserta seluruh Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD)/Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) dan PPIH dalam keadaan sehat walafiat dan Insya Allah menjadi haji yang mabrur. Aamiin Ya Robbalalamiin," kata Sudirman.

Ia menyebut Pemerintah Provinsi Jambi dan semua PPIH telah berupaya maksimal untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pembinaan kepada Jamaah Haji. Namun, pasti ada memiliki keterbatasan dalam menghadapi beragam macam orang.

"Untuk itu tidak semua yang kita rencanakan bisa berjalan secara menyeluruh pada saat pelaksanaan, sudah jelas ada salah dan janggalnya, untuk itu kepada Jamaah Haji mohon dimaafkan," ujar Sudirman.

Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi penyelenggara urusan haji, baik dari PHD/KBIHU, PPIH, serta petugas-petugas lainnya yang telah berdedikasi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh Jamaah Haji yang tergabung dalam semua kloter.

Dikatakan Sekda, Ibadah haji adalah perjalanan yang penuh makna dan pengorbanan. Dimana ibadah haji mengajarkan banyak nilai-nilai seperti kesabaran, ketabahan, kebersamaan, hingga ketawadhuan kepada Allah SWT.

"Tidak semua orang bisa melaksanakan haji, bersyukurlah, tandanya dengan melestarikan kemabruran haji dengan memberikan dampak yang baik kepada keluarga dan lingkungan," pesan Sudirman.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia mengatakan, selaku Ketua PPIH ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang telah memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jamaah.

"Tanpa bantuan Pemerintah Provinsi Jambi, kami sulit menggelolanya pemberangkatan maupun pemulangan. Tugas para jamaah sepulang berhaji masih berlanjut, yaitu mempertahankan kemabruran haji," kata Zoztafia.(*)

 

 

Editor: Dodi Saputra
Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com