Apel kebangsaan dan Deklarsi Pemilu Damai 2024 di Jambi, Sabtu (11/11).

Ketua DPRD Jambi Hadiri Apel Kebangsaan dan Pemilu Damai

Posted on 2023-11-12 11:42:04 dibaca 505 kali

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri apel kebangsaan dan deklarasi pemilu damai 2024 di halaman Polresta Jambi, Sabtu (11/11). Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dihadiri Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono serta Pj Walikota Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi, para tokoh partai politik, ormas, relawan capres/cawapres, sayap parpol dan kemahasiswaan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengapresiasi kegiatan deklarasi pemilu damai dan mendorong bagaimana spirit bersama untuk pelaksanaan pemilu ini berjalan dengan prinsip-prinsip aturan yang ada. Di sisi lain, pelaksanaan pemilu ini juga diharapkan terlaksana dengan kondusif.

"Tentu kita mendukung bagaimana pemilu dilaksanakan dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Tetapi juga kita bangun kondusifitas di Jambi, pemilu yang adu gagasan, pemilu yang gembira pemilu yang membahagiakan," ujarnya.

Selain itu Edi berharap dengan pelaksanaan pemilu yang sesuai pada prinsip yang ada, sehingga masyarakat bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya. "Sehingga pada pikiran masyarakat kita, tidak perlu adanya gerakan-gerakan yang mengarah pada intimidasi dan sebagainya," katanya.

Edi juga menyebut bahwa Jambi dipetakan sebagai daerah yang cukup kondusif dalam pelaksanaan pemilu. Maka dengan kondisi yang ada saat ini, diharapkan seluruh masyarakat Provinsi Jambi khususnya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas yang ada.

"Sekali lagi jambi adalah tempat yang sangat kondusif, mari bersama-sama kita jaga pemilu kita dengan kondusif, dengan ide, gagasan kampanye yang mengedukasi rakyat untuk menjadikan semakin cinta kepada negara. Mari bersama-sama kita bersinergi untuk sukseskan pemilu," jelasnya.

Pada kesempatan ini turut dilakukan penandatangan deklarasi pemilu damai bersama sebagai komitmen bersama untuk melaksanakan dan mengawal pemilu damai di Provinsi Jambi.(*)

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com