Logo

Ketua DPRD Sementara Kumandangkan Ikrar Kesaktian Pancasila

- Selasa, 01 Oktober 2024 - 15:56:29
Suara Legislator Ketua DPRD Sementara Kumandangkan Ikrar Kesaktian Pancasila, PETAJAMBI.COM
Ketua DPRD Sementara, Hafiz Fattah membacakan Ikrar Pancasila dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10).

JAMBI - Ketua Sementara DPRD Provinsi Jambi, M. Hafiz Fattah membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024, di halaman Kantor Gubernur Jambi, Selasa (1/10).

Sedangkan Pjs Gubernur Jambi Sudirman, bertindak sebagai dan aebagai pemimpin upacara yakni Mayor Infantri Marlianus Pasae yang bertugas di Danramil 415-12/Pasar Dim 0415/Jambi Rem 042/Gapu dan Riya Kudu, A.Md.Kep sebagai Perwira Upacara.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober ini merupakan peringatan penting tentang sejarah Indonesia untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam menjaga keutuhan dan kejayaan Pancasila pada peristiwa pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (PKI) atau G30S PKI.

Selain itu, peringatan ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan akan pentingnya memegang nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Turut hadir dalam upacara tersebut jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, para Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra