Logo

Pertunjukan Teater Air Jambi "Tuhan, Tolong Bunuh Emak" Sukses Bius Penonton

- Senin, 16 September 2024 - 11:36:05
RAGAM Pertunjukan Teater Air Jambi
Pertunjukan Teater Air Jambi ,"Tuhan, Tolong Bunuh Emak" di Taman Budaya, Kota Jambi. / Foto/ist

JAMBI - Industri pertunjukan seni teater di Provinsi Jambi kembali menggeliat. Salah satu pentas yang kembali diselenggarakan adalah pertunjukan "Tuhan, Tolong Bunuh Emak" yang merupakan produksi ke-55 dari Teater Air Jambi. Pertunjukan ini telah digelar pada 13-14 September 2024 di Taman Budaya Jambi.

Adapun pertunjukan "Tuhan, Tolong Bunuh Emak" di sutradarai oleh salah satu aktor teater Jambi yakni Windy Kaunang dengan masa produksi kurang lebih 4 bulan.

Windy mengatakan bahwa naskah "Tuhan, Tolong Bunuh Emak" ini merupakan karya Yessy Natalia yang mengangkat kisah seorang anak laki-laki yang diberikan pilihan antara berbakti kepada orang tua atau membahagiakan anak dan istri di tengah kesulitan ekonomi.

“Ini adalah sebuah keresahan dari seorang anak laki-laki dan kepala rumah tangga. Di tengah himpitan ekonomi ia harus membuat pilihan antara berbakti kepada emak atau membahagiakan anak dan istrinya,” ujar Windy.

Selain itu, pertunjukan ini dimainkan oleh 5 aktor diantaranya Rani Iswari, Zefanta Manullang, Agung Syaputra, Devi Anan, dan Ridho Ramadhan.

“Dengan adanya pertunjukan ini, industri seni pertunjukan teater di Provinsi Jambi diharapkan dapat lebih berkembang,” ungkap Windy.

Lebih lanjut, pertunjukan ini berhasil membius para penonton. Bahkan saat pertunjukan berlangsung juga diwarnai dengan rasa haru dan isak tangis. Adapun penonton berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, organisasi dan komunitas.(*)

 

 

 

Editor: Dodi Saputra