Logo

Waka DPRD Imbau JCH Jambi Jaga Kesehatan

- Selasa, 28 Mei 2024 - 13:35:57
Suara Legislator Waka DPRD Imbau JCH Jambi Jaga Kesehatan, PETAJAMBI.COM
Waka DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara.

JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mengimbau Jamaah Calon Haji (JCH) Jambi tahun 2024 untuk tetap menjaga kesehatan mengingat musim haji tahun ini bertepatan dengan musim kemarau di Kota Mekkah, Arab Saudi, yang terkenal dengan cuaca panasnya yang ekstrem.

"Saya imbau kepada seluruh JCH tahun 2024 untuk menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Cuaca di Mekkah saat ini sedang musim kemarau dengan panas yang tinggi, sehingga JCH harus mempersiapkan diri dengan matang," kata Pinto, Senin (27/5).

Pinto menyarankan agar JCH memperbanyak konsumsi air putih, menggunakan pakaian yang tipis dan longgar, serta memakai topi dan kacamata hitam saat beraktivitas di luar ruangan.

Ia juga mengingatkan JCH untuk menghindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"JCH juga harus waspada terhadap dehidrasi dan heatstroke. Jika merasa tidak enak badan, segera hubungi petugas kesehatan," jelas Pinto.

Pinto berharap dengan persiapan yang matang dan menjaga kesehatan, JCH dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk.

"Saya doakan semoga seluruh JCH tahun 2024 dapat berangkat ke Tanah Suci dengan sehat dan selamat, serta dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar," ujar Pinto.(*)

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra