Logo

Waka DPRD: Optimalisasi Jalur Sungai Untuk Batu Bara Pilihan Tepat

- Senin, 29 April 2024 - 13:08:14
RAGAM Waka DPRD: Optimalisasi Jalur Sungai Untuk Batu Bara Pilihan Tepat, PETAJAMBI.COM
Waka DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara. / Foto/ist

JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara menudukung kebijakan Gubernur Jambi Al Haris untuk terus berupaya dalam menyuplai pasokan batu bara ke PLN yang ada di Sumatera. Salah satunya dengan mengizinkan angkutan batu bara melewati jalur sungai.

“Saya mendukung kebijakan pak gubernur yang sudah mengkaji dengan matang dan banyak pertimbangan. Itu memang demi kebaikan kita semua. Memaksimalkan jalur sungai menjadi kebijakan yang tepat untuk saat ini. Sebab, jika melewati jalur darat jalan nasiolan sering macet," kata Pinto, pekan lalu.

Sebab kata Pinto beberapa provinsi lainnya yang memproduksi batu bara juga menggunakan jalur sungai untuk angkutan batu bara.

“Kita harpakan seperti itu, seperti di Kalimantan semua menggunakan jalur sungai, tapi tetap tidak menghilangkan pekerjaan bagi sopir batu bara, tetap harus diperhatikan,” bebernya.

Meski angkutan batu bara saat ini melewati jalur sungai, Pinto juga meminta pemerintah Provinsi Jambi untuk tetap memperhatikan jalur darat.


“Karena harus ada jalur khusus batu bara sehingga tidak menggangu aktivitas masyarakat, tapi tetap produksi atau distribusi batu bara kita tetap lancar,” ujarnya.(*)