Logo

Komisi IV Minta Disdik Maksimalkan Persiapan PPDB

- Jumat, 26 April 2024 - 13:02:35
RAGAM Komisi IV Minta Disdik Maksimalkan Persiapan PPDB, PETAJAMBI.COM
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria. / Foto/ist

 

JAMBI - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria minta Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi maksimalkan persiapan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 agar tidak terjadi lagi carut marut selama proses berlangsung. Dimana PPDB dimulai pada 10 Juni mendatang.

“Penganggaran sudah, tinggal lagi kita dari DPRD menjalankan fungsi pengawasan kinerja dari pemerintah agar lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya, (25/4)

Langkah mengantisipasi itu, kata Fadli utamanya pada jalur zonasi. Apalagi sekolah-sekolah favorit harus mensyaratkan calon peserta didik ber KTP satu tahun di lingkungan tersebut dan memastikan mereka memang tinggal di sana. Artinya jangan manipulasi data.

Untuk Kota Jambi, Komisi IV kata Fadli mendorong Disdik berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) agar tidak terjadi manipuasi data. Apalagi untuk masuk sekolah unggul.

“Jangan ada lagi penerbitan KK yang disalahgunakan untuk penerimaan PPDB. Jangan sampai anak-anak yang sekolah di luar daerah bisa seenaknya masuk ke sekolah dalam Kota dengan memanipulasi data kependudukan, kasihan yang memang tinggal di Kota Jambi tidak bisa sekolah,” tegasnya lagi.(*)