Logo

Gubernur Kukuhkan Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi

- Rabu, 24 April 2024 - 11:12:06
RAGAM Gubernur Kukuhkan Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi, PETAJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris mengukuhkan Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi, Selasa (23/4) / Foto/ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengukuhkan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (23/4) siang.

Haris mengatakan, mengedepankan perlindungan HAM merupakan tugas bersama. “Tugas kita adalah bagaimana proses kegiatan di daerah tetap mengedepankan perlindungan HAM bagi masyarakat, kita juga perlu menjaga stabilitas di tengah masyarakat Provinsi Jambi tentunya,” kata Haris.

Pembentukan gugus tugas kata Haris juga bertujuan menindaklanjuti isu HAM di tengah masyarakat. “Tim gugus ini dibentuk untuk menindaklanjuti isu terkait HAM, apapun itu yang melanggar dan tidak mengedepankan HAM perlu menjadi perhatian bagi kita bersama,” tambahnya.

Sebab itu ia berharap antar lembaga dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas yang baik. "Jangan ada unjuk rasa yang mengganggu kondusifitas daerah menjelang pemilihan serentak nantinya,” pesan Haris.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, M. Adnan menjelaskan, gugus tugas yang dibentuk merupakan upaya memperkuat sinergitas antar lembaga dan nantinya tim gugus tugas juga melakukan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran di tingkat daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris juga menyerahkan piagam penghargaan kabupaten/kota peduli HAM kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari, Pemerintah Kabupaten Merangin, Pemerintah Kabupaten Tebo, Pemerintah Kota Jambi serta Pemerintah Kota Sungaipenuh. (*)

 

 

 

Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi