Logo

Momentum Hari Guru, Gubernur Serahkan Bantuan Pendidikan

- Senin, 04 Desember 2023 - 22:45:32
Pemerintahan Momentum Hari Guru, Gubernur Serahkan Bantuan Pendidikan, PETAJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu dalam momentum peringatan HGN, Senin (4/12). / Foto/Ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris Kembali menyerahkan bantuan pendidikan dari program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI Tahun 2023 di lapangan kantor Gubernur Jambi, Senin (04/12).

Bantuan pendidikan Dumisake tersebut diserahkan untuk siswa kurang mampu. Diantaranya siswa yang bersekolah di SMA Pelita Raya, SMA Adhyaksa, SMK 9 Lurah, SMK Fania Salsabila, SMK PGRI 1, SLB 2, SLB Sri Sudewi, SLB Bungo Jeumpo, SLBN Muarojambi, SMA 1 Muarojambi dan SMK 11 Muarojambi.

Haris menyatakan, merayakan hari guru adalah cara untuk menunjukkan penghargaan atas pengabdian para guru. Yang tidak dapat dinilai dengan cara apa pun.

“Kami semua berdoa dan berharap, agar Bapak dan Ibu selalu sehat dan berkelimpahan kebaikan, diberi kekuatan untuk mendampingi dan mendidik anak-anak bangsa agar menjadi insan-insan Indonesia yang unggul dan berkualitas, serta menjadi manusia bermanfaat bagi masyarakat dan negerinya,” ujar Haris.

Dengan peran guru yang sangat strategis, ia menaruh harapan besar agar seluruh jajaran pendidik terus memperjuangkan pendidikan yang inklusif, aman, nyaman dan menyenangkan bagi para peserta didik.

“Bekerja bersama dan cerdas untuk menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang mampu menumbuhkembangkan bakat dan potensi anak, agar menjadi generasi penerus yang kokoh secara fisik, emosional dan spiritual, cerdas dan terampil,” harapnya.

Ia juga berharap cahaya ilmu dari para guru yang terus berinovasi dan bertransformasi akan senantiasa menjadi suluh benderang yang menemani langkah anak-anak bangsa.

"Mendidik, mengajar dan melatih anak-anak agar menjadi insan Indonesia yang unggul dan tangguh dalam menghadapi tantangan di depan yang kian tidak mudah, sehingga mampu membawa kemajuan bagi diri serta negerinya," kata Haris.(*)

 

 

 

Sumber: Kominfo Provinsi Jambi