Logo

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Batang Merangin

- Rabu, 22 November 2023 - 21:05:25
Hukum Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Batang Merangin, PETAJAMBI.COM
Tim SAR saat evakuasi korban tenggelam. / Foto/ist

JAMBI - Korban tenggelam atas nama Ziat Assidiq (12) tahun akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, setelah dua hari pencarian.

Korban ditemukan, Selasa (21/11) malam mengapung sejauh kurang lebih 1 kilo meter dari lokasi kejadian dan langsung di evakuasi menuju rumah duka.

Setelah Korban di evakuasi, Tim SAR Gabungan melaksanakan Brifing penutupan Operasi SAR dan seluruh unsur SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing-masing

Pencarian korban tenggelam oleh SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Bungo, BPBD Merangin dan masyarakat dengan menyisir Sungai Batang Merangin menggunakan perahu karet serta perahu milik masyarakat.

Sebelumnya, Minggu (19/11), Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis menjelaskan, kronologi kejadian tenggelam tersebut bermula saat korban atas nama Ziat Assidiq (12), berenang bersama temannya di Sungai Batang Merangin Sore hari.

Namun sekitar Pukul 16.00 WIB, korban terbawa arus sungai dan tenggelam. Saat itu saksi atau teman korban langsung melaporkan hal tersebut kepada perangkat desa dan langsung menghubungi Basarnas serta instansi terkait untuk membantu melakukan pencarian.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra