Sejumlah tokoh Jambi hadir saat pelantikan Tim Pemenangan Provinsi Haris-Sani, Senin (16/9).

Tokoh-Tokoh Hebat Jambi Siap Menangkan Haris-Sani, Keberlanjutan Pembangunan Jadi Poin Utama

Posted on 2024-09-16 21:25:15 dibaca 63 kali

JAMBI - Calon Incumbent di Pilgub Jambi yakni Al Haris dan Abdullah Sani mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa dari tokoh-tokoh besar di Provinsi Jambi. Langkah tokoh-tokoh besar ini tentunya menjadi poin penting bagi keberlanjutan pembangunan.

"Kita sangat yakin dengan banyaknya tokoh-tokoh besar dan sangat penting mendukung pasangan Al Haris-Sani ini menjadi kekuatan bagi pasangan incumbent ini. Tentu ini bentuk dukungan yang diberikan buat keberlanjutan pembangunan Jambi ini," kata Ketua Koalisi Parpol Al Haris-Sani, A Bakri, Senin (16/9).

Keberlanjutan pembangunan Jambi tentu menjadi poin penting bagi tokoh Jambi mendukung paslon Al Haris-Sani. Apalagi selama 3,8 tahun ini, Al Haris dan Abdullah Sani sudah menunjukan hasil kerja pembangunan Jambi yang sangat baik.

Meski masih ada kekurangan yang mesti dibenahi, akan tetapi langkah Al Haris dan Abdullah Sani membangun Jambi sudah tampak sangat nyata. Sejak menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris-Sani sudah menunjukan bukti bukan hanya janji-janji. "Ini yang namanya pentingnya keberlanjutan bukan cuma janji-janji," ujar Bakri.

Selama ini, di bawah kepemimpinan Al Haris dan Abdullah Sani, pembangunan infrastruktur sudah nyata dilakukannya. Meski soal keruwetan aktifitas angkutan batu bara masih dalam pembenahan, akan tetapi langkah Al Haris mempercepat jalan khusus batu bara patut diacungkan jempol.

Di Era Al Haris dan Abdullah Sani, jalan khusus batubara itu kini sudah terealisasi meski itu masih bertahap dan berlanjut. Walau saja masih ada angkutan batu bara yang melintasi jalan umum, namun komitmen Al Haris dalam keberlanjutan pembangunan Jambi itu sudah harga mati.

"Memang kalau saat ini, pak Al Haris selalu dituduh ya kalau disebut gagal lah menyelesaikan soal batu bara, tetapi coba kita buktikan, di era dia lah jalan khusus batu bara itu terealisasi. Padahal sejak lama upaya jalan khusus itu direncanakan sebelum pak Al Haris jadi gubernur, tetapi tak juga terealisasi, tetapi di masa dia jabat gubernur yang hanya beberapa tahun, dia mampu wujudkan jalan khusus itu," ucap Bakri.

Bukan hanya jalan khusus itu saja yang mampu dibuktikan oleh Al Haris-Sani sejak jabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Tetapi masih banyak lagi baik stadion sepak bola bertaraf internasional lalu gedung Islami Center dan infrastruktur jalan yang tampak terpenuhi.

Selain itu, ada lagi soal peningkatan ekonomi lalu soal pendidikan kemudian soal kesehatan serta soal mengatasi kemiskinan. Semua sudah dilakukan melalui program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) yang menjadi bukti nyata bagi pasangan Al Haris dan Abdullah Sani.

Diketahui, dukungan yang diterima Al Haris-Sani di Pilgub Jambi ini datang dari Gubernur Jambi (2010-2015) yakni Hasan Basri Agus, Zumi Zola (2016-2018) dan Fachrori Umar (2018-2020). Lalu ada juga mantan Wakil Gubernur Jambi, Antony Zeidra Abidin (2005-2010) dan beberapa tokoh Jambi lainya.

Mereka hadir saat pelantikan tim pemenangan Al Haris-Sani di gedung hotel Abadi di Jambi. Selain itu, ada juga ketua-ketua partai politik serta tokoh senior politik Jambi hingga anggota DPR RI terpilih di Jambi serta anggota DPRD Jambi kabupaten dan kota dari parpol pengusung Al Haris-Sani.

Al Haris juga didukung oleh beberapa aktivis hebat di Jambi yang tentunya mendukung keberlanjutan pembangunan di Jambi.

Tercatat, ada 14 parpol yang mengusung Al Haris-Sani di Pilgub Jambi itu. Yakni PAN, Golkar, Demokrat, PKS, PKB, PDIP, Gerindra dan PPP kemudian PBB, Perindo, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Garuda dan Partai Ummat.(*)

 

 

 

Editor: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com