Pembukaan POPDA Provinsi Jambi 2024, Senin (22/7).

Dibuka Gubernur Jambi, Dispora Seleksi Atlet Berpestasi Lewat POPDA

Posted on 2024-07-24 14:52:29 dibaca 357 kali

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris berharap Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Jambi selain sebagai ajang silaturahmi juga melahirkan cikal bakal atlet jambi kedepannya untuk menggantikan legenda-legenda atlet Jambi yang pernah sukses ditahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada pembukaan POPDA Provinsi Jambi 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi, Senin (22/7).

Acara diawali dengan pertunjukan atraksi yang disuguhkan para Atlet Senam, Silat dan Wushu Jambi yang tampil spektakuler dan memukau dalam pembukaan POPDA tahun ini.

Kegiatan Popda 2024 yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi ini bertujuan untuk menyeleksi para atlet pelajar yang berprestasi di 8 cabang olahraga untuk mengkuti iven tingkat regional nantiny, yakni Prapopnas yang akan digelar di Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu juga merupakan puncak pembinaan prestasi olahraga bagi pelajar di kabupaten/kota sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan para pelaku dan pembina olahraga di kabupaten/kota terutama bagi para pelajar serta memacu dan memotivasi para atlet dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi bagi para atlet pelajar daerah.

Gubernur Jambi Al Haris menjelaskan, POPDA sangat penting diselenggarakan untuk mengasah atlet-atlet muda yang telah melakukan persiapan atau pembinaan di daerah.

Al Haris berharap melalui POPDA ini melahirkan cikal bakal atlet Jambi kedepannya serta menjadikan POPDA ini juga sebagai ajang silaturahmi atlet-atlet muda Jambi.

Kepala Dispora Provinsi Jambi, Novriadi menyampaikan bahwa POPDA Provinsi Jambi yang berlangsung 22 hingga 26 Juli 2024 itu diikuti 10 kontingen kabupaten/kota minus 1 kabupaten Tanjungjabung Timur dengan total atlet yang berlaga sebanyak 550 orang.

Adapun medali yang diperebutkan sebanyak 408 medali dengan rincian 69 medali emas, 69 medali perak dan 138 medali perunggu.

Sementara ada 5 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, yakni Bulutangkis, Pencak Silat, Tinju, Tenis Lapangan dan Sepak Takraw.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com