Petugas Polairud Polda Jambi saat membantu mengangkut kotak surat suara dari TPS di desa yang masih dilanda banjir, Kamis (15/2)

Masih Banjir, Polairud Polda Jambi Siapkan Kapal Patroli Bantu Angkut Kotak Surat Suara

Posted on 2024-02-16 11:53:46 dibaca 373 kali

JAMBI - Akibat banjir yang masih melanda di Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi. Personel Markas Unit Patroli Suak Kandis Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi bersama anggota KPPS angkut kotak surat suara menggunakan Kapal Patroli, Kamis (15/2).

Anggota Ditpolairud Polda Jambi memberikan bantuan fasilitas akomodasi kepada petugas KPPS yang akan melakukan pergeseran kotak suara dari Desa Jebus menuju ke Kecamatan Kumpeh. Hal ini dilakukan karena akses jalan darat di daerah tersebut masih dilanda banjir, sehingga tidak memungkinkan untuk petugas KPPS melakukan pergeseran kotak suara melalui jalur darat.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Agus Tri Waluyo. Dia mengatakan pihaknya siap untuk membantu kelancaraan pelaksanaan pemilu 2024 ini.

“Ya betul, saat ini memang di beberapa wilayah Jambi masih dilanda banjir salah satunya di Desa Jebus ini. Kami dari Polri khususnya Polairud siap membantu untuk kelancaran dari pada pelaksanaan Pemilu ini,” katanya dikutip dari Senjari.com (media partner Petajambi.com)

Untuk mengantisipasi banjir yang masih melanda di daerah pinggiran Sungai Batanghari. Pihak Polairud Polda Jambi sudah menempatkan kapal-kapal patroli Ditpolairud di wilayah yang rawan banjir.

“Kami sudah menempatkan Kapal-kapal patroli beberapa wilayah di perairan Jambi. Seperti di Desa Jebus itu, petugas KPPS yang tidak bisa melakukan pergeseran kotak suara jalur darat dikarenakan banjir, maka kita berikan bantuan fasilitas akomodasi berupa kapal patroli untuk membawa kotak suara tersebut berikut petugasnya,” katanya Agus lagi. (*)

 

 

Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com