Gubernur Jambi Al Haris saat menerima penghargaan dari Ombudsman RI, Kamis (14/12).

Percepat Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Gubernur Jambi Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Posted on 2023-12-15 10:33:37 dibaca 444 kali

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris Kembali menerima Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Dari Ombudsman Republik Indonesia, bertempat di hotel Aryaduta Jakarta, Kamis, (14/12).

“Provinsi Jambi menerima penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik atau Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan jumlah nilai 88,41 dan berada di peringkat Sepuluh secara nasional,” kata Al Haris.

Penghargaan diberikan Ombudsman kepada Al Haris karena telah melakukan upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dan penilaian itu dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik dalam rangka mencegah maladministrasi.

Al Haris memberikan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait karena telah bekerja dengan baik dan maksimal sehingga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berterima kasih banyak atas kinerja dari OPD terkait, tentunya yang paling mendasar adalah bagaimana pemerintah memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kependudukan dan sebagainya,” katanya.

Dia menjelaskan, unsur-unsur yang menjadi penilaian oleh Ombudsman RI adalah sesuatu yang menjadi kewajiban pemerintah provinsi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan apa yang dilakukan ini adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh pemerintah , terkait yang menjadi hal yang dibutuhkan di masyarakat.

“Karena itu kita berterima kasih banyak dan ini menjadi motivasi bagi kita semua pemerintah provinsi untuk lebih melayani lagi. Kita sudah harus mengubah pandangan dari dilayani menjadi melayani, penguasa atau pejabat ke pelayan publik dan ini diharapkan dapat menjadi sebuah spirit untuk bekerja melayani lebih baik lagi dan lebih maksimal di masa yang akan datang,” ujarnya.(*)

 

 

 

 

Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com