Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat menghadiri Rapat Kerja LAM Jambi, Minggu (3/12) malam.

Ketua DPRD Berharap Rapat Kerja LAM Banyak Program Terbentuk

Posted on 2023-12-04 11:34:55 dibaca 426 kali

JAMBI  -Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dengan gelar adat Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasah Alam, menghadiri pembukaan Rapat Kerja lembaga adat melayu jambi Provinsi Jambi tahun 2023 dengan tema LAM Jambi berkiprah untuk Negeri, Wujudkan Jambi MANTAP, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhhlak Mulia, Minggu (3/12) malam di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (3/12) malam itu, Gubernur Jambi Al Haris, Ketua Umum LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus, Pembina, Dewan Penasehat, Majelis Permusyawaratan Adat, Wakil Ketua dan sejumlah Pengurus LAM Provinsi Jambi serta Ketua dan pengurus LAM se-Kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya pembukaan Rapat Kerja LAM Provinsi Jambi diharapkan mampu merumuskan berbagai program-program LAM selanjutnya. Hal ini diharapkan untuk nantinya bisa membangun sinergitas bersama dengan pemerintah Provinsi Jambi.

"Kita berharap dengan rapat kerja LAM Provinsi Jambi ini bisa membentuk program-program yang tentunya bersinergi dengan pemerintah, sehingga adat bersendi syarak, syarak bersendi kitabullah dapat betul-betul kita ejawantahkan," ujarnya.

Selain itu, adat kata Edi menjadi sesuatu yang penting untuk mengatur keharmonisan hubungan antar manusia, dengan alam dan Tuhan diatur dengan baik. Edi juga menilai bahwa lembaga adat memiliki peran penting dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Jambi.

"Selama ini sudah cukup banyak terobosan-terobosan yang dilakukan LAM Provinsi Jambi, termasuk kaitan dengan restorative justice yang bekerja sama dengan kepolisian dan kejaksaan, dan ini sangat kita apresiasi. Sekali lagi saya ucapkan selamat melaksanakan rapat kerja LAM Provinsi Jambi," kata Edi.(*)

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com