Logo

Ketua DPD PDI-P Jambi Beberkan Keberhasilan Haris-Sani di Periode Pertama, Rendah Hati dan Mampu Melewati Masa Sulit

- Kamis, 29 Agustus 2024 - 15:41:18
Peta Politik Ketua DPD PDI-P Jambi Beberkan Keberhasilan Haris-Sani di Periode Pertama, Rendah Hati dan Mampu Melewati Masa Sulit, PETAJAMBI.COM
Ketua DPD PDI-P Jambi, Edi Purwanto. / Foto/ist

JAMBI -Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto selaku petinggi Koalisi Haris-Sani di Pilgub Jambi mengungkapkan fakta keberhasilan petahana memimpin Provinsi Jambi di periode pertama.

Edi mengungkapkan, bahwa dirinya adalah saksi sejarah. Bagaimana Al Haris Haris dan Abdullah Sani menjadi kepala daerah dalam situasi yang tidak baik-baik saja.

“Karena saat itu (2021-2022) kita dilanda COVID-19, tapi dengan kepiawaian Pak Gubernur Pak Wakil Gubernur dan kami semua DPRD berkolaborasi untuk menghadapi, untuk menjadikan momentum COVID itu menjadi momentum kebaikan. Alhamdulilah semua program-program Jambi Mantap bisa dilaksanakan di Provinsi Jambi,” kata Edi Purwanto di depan ribuan pendukung Haris-Sani, sebelum mengantar pasangan Haris-Sani ke KPU, Rabu (28/8).

"Insyaallah semua ini berkelanjutan," ungkap Edi yang dikenal luas sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi ini.

Oleh karena itu, menurut Edi tidak ada alasan bagi PDI-P untuk tidak mendukung kedua calon yang luar biasa ini.

Selain kecakapan di ruang birokrasi, Edi mengapresiasi hebatnya Al Haris. Petahana itu memiliki hal yang tidak dimiliki politisi-politisi, yaitu humblenya (rendah hati) Al Haris.

“Kalaupun kita agak marah dikit, dia datang ke tempat kita. Dengan kita gak kena, ke rumah dia, dengan istri dengan anak-anak kita. Nah itulah beliau, menganggap tidak ada musuh diantara kita, semuanya saudara, semuanya kawan, semuanya sahabat,” ucap Edi Purwanto.

Di Rumah Besamo Pemenangan Haris-Sani itu, Edi Purwanto mengajak semuanya untuk bersama-sama bergandengan tangan, berkolaborasi bersama.

“Hanya satu pesan saya, dalam kontestasi seperti ini, tidak mungkin calon kita ini bisa memuaskan kita semua. Ada waktu yang mungkin beliau tidak bisa di temui, karena mereka juga sibuk mengurusi tempat yang lain karena disatu sisi beliau sebagai kepala daerah. Maka Ketika ada masalah yang besar, tolong di kecilkan. Kalau ada masalah kecil, anggap saja tidak ada. Itulah dinamika kita,” sampai Edi.

Pada kolaborasi Haris-Sani dengan DPRD Provinsi Jambi tercatat keberhasilan pembangunan. Seperti 5 proyek Multiyears yang dengan terampilnya diciptakan Haris-Sani. Pekerjaan tahun jamak yang efektif 2022 hingga 2024 itu seperti Stadion Sepak Bola, Islamic Center serta ada 3 ruas jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat seperti ruas jalan Suak Kandis (Muarojambi), ruas jalan Teluk Nilau-Sei. Saren di Tanjungjabung Barat serta ruas jalan Batang Asai (Sarolangun).(*)

 

 

Editor: Dodi Saputra