Logo

Ridho, Korban Tenggelam di Sungai Batanghari Akhirnya Ditemukan

- Senin, 05 Agustus 2024 - 20:17:42
RAGAM Ridho, Korban Tenggelam di Sungai Batanghari Akhirnya Ditemukan, PETAJAMBI.COM
Tim SAR mengevakuasi Ridho, korban tenggelam di Sungai Batanghari, Senin (5/8). / Foto/SAR Jambi

MUAROJAMBI - Tim SAR akhirnya menemukan M. Ridho (19), korban tenggelam di Sungai Batanghari, pada Minggu (4/8). Ridho ditemukan sejauh 18 kilometer dari lokasi kejadian, Senin (5/8) pukul 11.00 WIB.

Korban ditemukan dalam Keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi oleh SAR Gabungan menuju rumah duka.

Unsur yang terlibat dalam Pencarian terdiri dari Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Polsek Sekernan, BPBD Muarojambi dan masyarakat.

Tim SAR Gabungan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu pelaksanaan pencarian kedua korban tenggelam tersebut.

Sebelumnya dua orang pemuda tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di Desa Tunas Mudo Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Minggu (4/8).

Kepala Kantor SAR Jambi, Adah Sudarsa menjelaskan, semula pada pukul 02.00 WIB, dua pemuda tersebut bersama tiga temannya ingin menyeberangi sungai tersebut menggunakan perahu. Mereka berniat memancing dan berkemah di tepian sungai.

Saat menyeberang, perahu ketek yang mereka tumpangi karam dan tenggelam. Tiga Orang berhasil menyelamatkan diri dan dua orang atas nama Herudiansya (21) dan M Ridho (19) terbawa arus dan tenggelam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim SAR Jambi bergerak menuju lokasi dan melakukan pencarian dengan tiga metode.

Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan LCR dan perahu masyarakat, Tim SAR kedua melakukan penyelaman di sekitaran lokasi bersama dengan penyelaman tradisional. Dan Tim ketiga melakukan pencarian menggunakan Drone Thermal.

"Pada pukul 08.30 Wib, Tim Penyelaman Kantor SAR Jambi menemukan Korban pertama Atas nama Herudiansya kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban langsung dibawa menuju rumah duka," jelas Adah.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra

Sumber: Kantor SAR Jambi