Logo

Dua Hari Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Nelayan Di Tanjungjung Jabung Timur Belum Juga Ditemukan

- Jumat, 12 Juli 2024 - 18:25:26
RAGAM Dua Hari Dinyatakan Hilang Saat Melaut, Nelayan Di Tanjungjung Jabung Timur Belum Juga Ditemukan, PETAJAMBI.COM
Tim SAR Gabungan, Jumat (12/7) saat melakukan pencairan nelayan di Tanjungjabung Timur yang dinyatakan hilang saat melaut. / Foto/Ist

TANJUNGJABUNG TIMUR - Memasuki hari kedua, seorang melayan Atas Nama M. Yusuf (32) yang dinyatakan hilang saat melaut di Perairan Ambang Luar Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, belum juga ditemukan.

Kepala Kantor SAR Jambi, Adah Sudarsa mengatakan, korban yang merupakan nelayan Asal Nipah Panjang tersebut berangkat mencari Ikan di laut pada, Rabu (10/7) Pukul 07.00 WIB.

"Biasanya Korban Kembali ke Rumah sekitar jam 5 sampai jam 6 Sore. Namun hingga Pukul 20.00 WIB korban tidak bisa dihubungi dan keluarga menduga korban terjatuh dari kapal dikarenakan korban memiliki riwayat sesak nafas," kata Adah.

Sejak hari pertama Kantor SAR Jambi memberangkatkan Personil Rescue dengan membawa peralatan seperti Kapal KN 414, LCR, Peralatan Water Rescue, Aqua Eyes, Peralatan Medis dan Peralatan Evakuasi. Namun belum ada hasil.

Di hari kedua Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Personil Kantor SAR Jambi, Polairud Pos Nipah Panjang, TNI AL, Polsek Nipah Panjang, Asosiasi Nelayan Tanjung Jabung dan masyarakat serta keluarga korban tetap melakukan pencarian di Perairan Ambang Luar Nipah Panjang.

Adah Sudarsa juga menyebut, di hari kedua ini Tim SAR Gabungan telah menemukan jaring yang di duga milik korban sudah dalam keadaan terputus. Dan Tim SAR Gabungan pun fokus melakukan pencarian di sekitar jaring tersebut tetapi hingga Sore hari ini pencarian masih nihil.

“Pencarian sore ini dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi. Untuk kendala di lapangan, perairan di lokasi mengalami pasang surut sehingga kapal Tim SAR Gabungan harus menunggu air pasang untuk kembali ke Posko," kata Adah.(*)

 

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra





Tags: