Logo

Gubernur Jambi Minta Semua Pemda Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha

- Rabu, 12 Juni 2024 - 12:47:19
Ekonomi Gubernur Jambi Minta Semua Pemda Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha, PETAJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris rapat bersama TPID Jambi, Selasa (12/6). / Foto/Ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengumpulkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) se-Provinsi Jambi, Selasa (11/6) untuk memastikan inflasi tetap terkendali khususnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha.

Dalam pertemuan di ruang virtual Rumah Dinas Gubernur Jambi itu, Haris mengecek perkembangan terkini inflasi di seluruh kabupaten dan kota lewat sambungan zoom meeting.

Haris memastikan, Pemerintah Provinsi Jambi bersama TPID provinsi Jambi terus berupaya agar inflasi Provinsi Jambi tetap terkendali.
Selain itu, perhatian serius difokuskan Haris terkait ketersediaan bahan pokok pangan serta harga yang terkendali dan terjangkau masyarakat.

“Kami rapat dengan teman-teman TPID terkait penegasan bahwa semua daerah, pemerintah daerah harus memastikan bahwa semua harga-harga bahan pokok dan komoditi-komoditi lainnya stabil. Tidak ada harga yang melonjak dan barangnya ada,” kata Haris.

Haris menambahkan bahwa pengendalian inflasi dan memastikan harga terjangkau, akan sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia juga mengingatkan, dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha biasanya harga-harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan.

Dalam rapat itu Gubernur Al Haris tampak didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Robby Fathir, Kepala Bappeda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jambi Johansyah dan para pejabat terkait lainnya.(*)

 

 

Editor: Dodi Saputra

Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi





Tags: