Logo

Wagub: Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja Jalin Kebersamaan, Perkuat Pembangunan

- Sabtu, 11 Mei 2024 - 14:17:50
RAGAM Wagub: Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja Jalin Kebersamaan, Perkuat Pembangunan, PETAJAMBI.COM
Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani memberikan sambutan saat membuka Turnamen dan Ekshibisi Donimo dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Ke-61 Universitas Jambi, Jumat (10/5). / Foto/Ist

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengatakan Turnamen dan Ekshibisi Domino untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi menjalin keakraban, kebersamaan dan kekompakan, bersinergitas serta berkolaborasi Unja bersama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, bersama memperkuat pembangunan di Provinsi Jambi.

Hal tersebut dikatakan Wagub saat membuka Turnamen dan Ekshibisi Donimo dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Ke-61 Universitas Jambi, di Rumah Dinas Rektor Universitas Jambi, Telanaipura, Jumat (10/5) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani mengucapkan selamat dan sukses atas Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi, salah satu perguruan tinggi terbesar di Provinsi Jambi.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat dan sukses atas Dies Natalis Ke-61 Universitas Jambi, salah satu perguruan tinggi terbesar di Provinsi Jambi, yang telah berkontribusi besar dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi," ujar Wagub.

"Terkait turnamen dan ekshibisi domino yang diselenggarakan, saya memandang bahwa kegiatan ini sebagai upaya Rektor Unja dan jajaran untuk meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan diantara kita semua. Saya berharap agar silaturahmi ini bermanfaat dalam memperkuat sinergisitas dan kolaborasi kita dalam pembangunan daerah, guna menghadirkan kemajuan yang berkesinambungan dalam seluruh sektor," sambung Wagub.

Selain itu, Wagub Sani mengajak seluruh akademisi yang hadir untuk memberikan masukan yang positif. "Pemerintah Provinsi Jambi menerima masukan-masukan dari berbagai pihak dalam penyelenggaraan pembangunan, baik yang sifatnya untuk mengatasi masalah yang ada (eksisting) maupun yang sifatnya inovasi atau terobosan dalam pembangunan," ujar Wagub.

Wagub meyakini Universitas Jambi akan terus memberikan masukan-masukan konstruktif dalam pembangunan Provinsi Jambi dan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, yang didasarkan pada riset atau kajian yang sifatnya pembangunan diberbagai bidang.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani berharap kepada Universitas Jambi terus meningkatkan kualitas fungsi, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, terdiri dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

"Tiga poin penting dalam mewujudkan visi perguruan tinggi, bersama-sama dengan semua pemangku kepentingan dan seluruh pihak terkait untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, sebagai komponen yang pertama dan paling utama yang mendukung pembangunan daerah dan nasional," ujar Wagub.

Wagub juga mengajak semua yang hadir untuk melaksanakan dan mengikuti turnamen domino ini dalam suasana persaudaraan dan sukacita.

Sebelumnya, Rektor Unja Prof Helmi menyampaikan, selain Turnamen dan Ekshibisi domino dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi, juga banyak rangkaian kegiatan lainnya diantaranya pertandingan sepak bola, voly ball, badminton, tenis lapangan, tenis meja dan banyak pertandingan lainya, yang dilaksanakan di Unja mandalo.(*)

 

 

 

 

 

 

Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi