Logo

Dilantik Gubernur Jambi, Varial Adhi Putra Jabat Pj Bupati Tebo

- Senin, 01 April 2024 - 12:36:24
Pemerintahan Dilantik Gubernur Jambi, Varial Adhi Putra Jabat Pj Bupati Tebo, PETAJAMBI.COM
Prosesi pelantikan Varial Adhi Putra sebagai Pj Bupati Tebo, Senin (1/4) / Foto/ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris resmi melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, varial Adhi Putra sebagai Pj Bupati Tebo di auditorium rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (1/4).

Prosesi pelantikan juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan sejumlah Forkopimda Provinsi Jambi dan kabupaten Tebo.

Gubernur Al Haris menyerahkan surat keputusan Mendagri kepada Varial Adhi Putra sebagai Pj Bupati Tebo. Varial Adhi Putra menggantikan Pj Bupati Tebo periode 2022-2024, Aspan.

Usai plantikan juga digelar serah terima memori jabatan dari Pj Bupati Tebo sebelumnya kepada Varial Adhi Putra.

Gubernur Jambi Al Haris, berharap Penjabat Bupati Tebo bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Haris juga menegaskan Pj Bupati Tebo untuk mengawal pelaksanaan Pilkada baik pemilihan gubernur dan pemilihan bupati. “Hal kedua saya sampaikan juga tahun 2024 ini adalah tahun politik dan ini perlu disikapi, Pj Bupati harus mengawal dan proses pemilihan gubernur dan bupati 2024 di Tebo agar berjalan kondusif, aman dan tertib,” kata Haris.

Sebab itu Haris menegaskan kepada Pj Bupati Tebo yang baru dilantik untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2024. “Saya minta Pj Bupati untuk mengajak ASN dan seluruh pejabat di Tebo untuk menjaga netralitas sebagai ASN Pemprov yang ditugasi menjadi Penjabat Bupati Tebo,” kata Haris lagi.

Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Kabupaten Tebo yang sebelumnya dijabat oleh Aspan. “Saya terima kasih banyak kepada Pak Aspan dan ibu yang telah mengabdi dan berkarya. Dan tentunya yang akan diteruskan nanti oleh Penjabat yang baru nantinya, selamat bertugas pada Pj Bupati yang baru,” ujar Haris.

Seperti diketahui, Varial Adhi Putra merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi saat ini. Di Pemerintahan Provinsi Jambi ia juga pernah menjabat Kadis Perhubungan dan Kadis Pendidikan. Pria kelahiran 1966 itu juga pernah dipercaya sebagai Pj Bupati Tanjungjabung Barat.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra





Tags: