Logo

Enam Program Dumisake Gubernur yang Langsung Menyentuh Masyarakat

- Jumat, 24 November 2023 - 22:15:25
Pemerintahan Enam Program Dumisake Gubernur yang Langsung Menyentuh Masyarakat, PETAJAMBI.COM
Penyerahan bantuan program Dumisake oleh Gubernur Jambi di Kota Sungaipenuh, Jumat (24/11). / Foto/ist

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris Kembali menyalurkan bantuan Program Dumisake (Dua Miliyar Satu Kecamatan) di Kota Sungaipenuh, Jumat (24/11/).

6 Bantuan Program Dumisake yang diserahkan Gubernur Al Haris secara langsung kepada penerima bantuan program dumisake serta disaksikan Walikota Sungaipenuh dan ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi.

Enam bantuan yang diserahkan Gubernur Jambi Al Haris yakni bantuan hibah rumah ibadah dan pondok pesantren sebanyak 17 penerima. Bantuan modal kerja UMKM untuk sembilan penerima. Bantuan benih kopi siap tanam sebanyak 20.000 batang. Bantuan Stunting berupa bantuan pangan untuk 11 penerima. Bantuan paket ibu hamil sebanyak 100 penerima dan bantuan peralatan olahraga kepada 65 desa dan empat kelurahan di Kota Sungaipenuh.

Haris mengatakan sebelumnya ia juga memberikan bantuan Dumisake pendidikan berupa peralatan sekolah dan setelah itu melanjutkan untuk memberikan bantuan bantuan di kantor Wali Kota untuk masyarakat Kota Sungaipenuh.

Haris juga mengatakan untuk bantuan masjid dan pondok pesantren terus juga diberikan serta dirinya tidak ingin melihat ada rumah mewah, namun di balik rumah mewah itu ada rumah masyarakat yang miskin yang membutuhkan bantuan bedah rumah.

“Untuk bantuan masjid kami terus berikan untuk meningkatkan kenyamanan para jamaah menunaikan ibadah, serta kami tidak ingin melihat lagi bahwasanya di Kota Sungaipenuh ini ada rumah mewah berdiri tegak namun di balik itu ada rumah warga yang membutuhkan bantuan bedah rumah,” ujarnya.(*)

 

 

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra





Tags: