Logo

Staf Ahli Mendagri Dilantik Jadi Pj Wali Kota Jambi

- Selasa, 07 November 2023 - 20:44:48
Pemerintahan Staf Ahli Mendagri Dilantik Jadi Pj Wali Kota Jambi, PETAJAMBI.COM
Prosesi pelantikan Sri Purwaningsih sebagai Pj Wali Kota Jambi, Selasa (77/11). / Foto/ist

Jambi - Sri Purwaningsih, Plh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa yang juga Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Selasa (7/11) resmi menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi setelah dilantik Gubernur Jambi, Al Haris.

Dalam pelantikan yang digelar di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi itu, turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, Forkopimda Provinsi Jambi dan Forkopimda Kota Jambi serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota peridoe 2018-2023 yang telah habis masa jabatan sehingga kekosongan diisi Penjabat Wali Kota.

Usai pelantikan Gubernur Jambi Al Haris minta Pj Wali Kota Jambi untuk mengatasi persoalan dan isu-isu nasional seperti stunting dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Forkopimda dan Pemerintah Pusat.

Selain itu, gubernur mengingatkan untuk tahapan-tahapan pesta demokrasi yang akan datang juga menjadi tugas Pj Wali Kota Jambi saat ini dan meneruskan tugas Wali Kota Jambi sebelumnya.

Haris juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi sebelumnya untuk memajukan daerah yang dipimpin.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan dirinya siap menjalankan tugas dari Kemendagri dan siap melaksanakan tugas dari pimpinan.

"Saya ditugaskan oleh Kemendagri sebagai mana disampaikan Gubernur Jambi dan kemudian mulai hari ini sudah harus siap melaksanakan tugas dari pimpinan," kata Sri.(*)

 

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra







Berita Terkait