Pengukuhan Pjs bupati dan walikota oleh Gubernur Jambi, Selasa (24/9).

Kukuhkan Pjs Tiga Wilayah, Al Haris: Jaga Kondusifitas Daerah dalam Pelaksanaan Pilkada

Posted on 2024-09-24 20:41:26 dibaca 64 kali

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) bupati dan walikota di tiga kabupaten yakni Kota Sungaipenuh, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Tanjungjabung Barat. Pengukuhan digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/9).

Para pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Fery Kusnadi SpOG sebagai Pjs Bupati Tanjungjabung Barat, Kadis Sosdukcapil Provinsi Jambi Arif Budiman sebagai Pjs Bupati Batanghari dan Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan, Tema Wisman sebagai Pjs Wali Kota Sungaipenuh.

Haris minta Pejabat Sementara yang dikukuhkan agar dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

"Saya yakin bahwa saudara Pejabat Sementara Bupati dan Pejabat Sementara Walikota sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya. Saya berharap saudara bisa menjalankan peran dan fungsi dengan semaksimal mungkin, berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, untuk merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan kemajuan daerah dan kualitas pelayanan publik, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Haris.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan program pembangunan, sinergi pemerintahan harus terus dijaga, yakni sinergi pembangunan kabupaten/kota dengan provinsi dan nasional.

Kemudian sinergi lintas sektor dengan Forkopimda, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, serta semua stakeholder (pemangku kepentingan) juga harus dijaga bahkan terus ditingkatkan.

Selain itu, Haris minta Pejabat Sementara Bupati dan Penjabat Sementara Walikota untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, ciptakan kondisi yang aman, damai dan kondusif di daerah masing-masing.

"Lakukanlah dengan baik tugas kalian dimana saat ini dalam tahap-tahap pembahasan APBD dan juga ini diteruskan jangan sampai nanti tidak disahkan APBD-nya dan menjadi molor dan bagaimana pembahasan tetap berjalan. Intinya adalah jangan sampai ada masalah mengganggu daripada Kamtibmas di tiga wilayah itu apalagi mengganggu jalannya Pilkada serentak 2024," tegas Haris lagi.(*)

 

 

Editor: Dodi Saputra
Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com