Al Haris-Abdullah Sani.

Keberlanjutan Program Jadi Poin Utama PDIP Usung Haris-Sani Maju Pilgub Jambi

Posted on 2024-08-22 21:12:09 dibaca 187 kali

JAMBI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memastikan mengusung pasangan petahana yakni Al Haris-Abdullah Sani di Pilgub Jambi 2024. PDIP mengambil langkah mengusung petahana karena salah satu faktornya adalah keberlanjutan.

“Saya kira pertimbangan Partai dalam mengusung petahana karena survey ya, dan tentu yang utamanya adalah soal keberlanjutan,” kata Ketua PDIP Jambi, Edi Purwanto, Kamis (22/8).

Keberlanjutan yang sebut oleh Edi itu tentunya soal program pembangunan, soal ekonomi, soal pendidikan serta sistem kesehatan yang baik bagi masyarakat Jambi. Edi juga mengaku, bahwa langkah partai mengusung petahana juga sudah sesuai mekanisme partai yang keputusan ada ditangan DPP.

Tidak hanya itu, PDIP juga sangat mensupport adanya kepala daerah yang memiliki komitmen kepada rakyat. Kepentingan wong cilik, kata Edi juga jadi perioritas PDIP sehingga petahana kembali diusung untuk sekian kalinya oleh partai.

“Adanya komitmen kepada rakyat itu yang penting dan ingat, pak Abdullah Sani ini juga bagian keluarga kami, karena beliau pernah jadi Ketua Bamusi PDIP Provinsi Jambi,” jelas Edi Purwanto.

Sejauh ini, langkah Al Haris dan Abdullah Sani dalam menuju Pilgub Jambi 2024 sangat terbuka lebar. Keinginan banyak partai mengusung petahana selain terlihat kemajuan daerah tentunya secara politis Al Haris juga lebih mengedepankan politik kebersamaan.

Saat ini, pasangan petahana sudah mendapatkan sebanyak 37 kursi dari 6 partai pengusung mulai dari PAN, PPP, PKB, PKS, Demokrat serta PDIP. Al Haris juga optimis bahwa nanti akan ada partai lain yang akan mengusungnya lagi sebelum tahapan pendaftaran di KPU.

“Kita sangat terimakasih atas kepercayaan PDIP yang hari ini mengusung kita. Dan insyallah kita yakin dengan niat keberlanjutan yang baik buat Jambi nantinya ada parpol lain yang akan mengusung lagi. Intinya tujuan kita adalah keberlanjutan buat Jambi lebih baik,” tegas Al Haris saat dihubungi.(*)

 

 

 

Editor: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com