Teks Foto: Mendag Zulhas memantau harga bahan pokok masyarakat di Pasar Talang Banjar, Kota Jambi, Sabtu (13/7).

Mendag Zulhas Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Talang Banjar Kota Jambi

Posted on 2024-07-13 15:48:21 dibaca 296 kali

JAMBI - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas, Sabtu (13/7) meninjau Pasar Talang Banjar, Kota Jambi untuk memastikan harga bahan pokok terjangkau oleh masyarakat.

Dalam kunjungannya, Mendag didampingi Gubernur Jambi Al Haris, Pj Walikota Jambi, Unsur Forkopimda dan sejumlah OPD terkait. Zulhas bersama rombongan juga membagikan beras SPHP kemasan 5 kilogram sebanyak 500 karung secara gratis untuk warga sekitar Talang Banjar.

Usai melakukan pemantauan harga di Pasar Talang Banjar, Zulhas mengatakan bahwa harga pangan di Jambi terbilang di bawah harga acuan pemerintah atau HET.

"Harga bawang di Kota Jambi ini semuanya dibawah harga acuan, malah deflasi bukan inflasi, harganya murah kalau dibanding pasar lain," ujar Zulhas.

Dikatakan Zulhas, sudah menjadi tugas pemerintah mengatur agar petani tidak rugi dan pembeli atau konsumen juga membeli tidak terlalu mahal.

Adapun pantauan harga di Pasar Talang Banjar, untuk cabai merah di harga Rp28 ribu hingga Rp35 ribu per kilogram, bawang merah Rp26 ribu hingga Rp28 ribu per kilogram, cabe rawit hijau Rp50 ribu per kilogram, bawang putih Rp35 ribu per kilogram dan ayam potong Rp30 ribu sampai Rp33 ribu per kilogram.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com