PP PERBASI saat memperkenalkan calon pemain Timnas Basket Indonesia, Sagil Muhammad Rizki, seorang bocah SD bertinggi 197 sentimeter di Hotel Fame Serpong, Tangerang, Kamis (27/6) malam.

Sagil, Bocah SD Tinggi Nyaris 2 Meter Asal Kerinci Resmi Dibina PERBASI

Posted on 2024-06-30 15:02:45 dibaca 88 kali

JAMBI - Sagil Muhammad Rizki, bocah Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, yang viral lantara memiliki tinggi badan 197 centi meter itu kini resmi dibina Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI).

Saqil yang saat ini berusia 12 tahun itu tercatat sebagai siswa Kelas VI di SD Kabupaten Kerinci. Bocah kelahiran 7 Juni 2012 itu merupakan putra kedua dari pasangan Hermanudin dan Susi Herlina. Keluarga ini tinggal di Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Tinggi Sagil yang hampir mencapai 2 meter itu tentu saja menarik perhatian berbagai pihak, salah satunya Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI).

PERBASI tertarik untuk membina Sagil dengan memberikan kesempatan baginya untuk menekuni cabang olahraga basket. Saat ini Saqil pun sudah di berada di Jakarta dan dipastikan sebagai calon pemain Timnas Basket.

PERBASI akan membina Sagil melalui pendidikan dan latihan bersama klub bola basket yang berprestasi di Indonesia.

Aras Gading Muda Jakarta sebagai pemenang Kejuaraan Nasional U-17, ditunjuk oleh PERBASI sebagai klub yang menaungi Sagil kedepannya.

Pembinaan yang dilakukan Ketua Umum PERBASI, Danny Kosasih, diterima dengan lapang dada oleh kedua orangtua Sagil.

Ibunda dari Sagil, Susi Herlina, telah mempercayakan putranya ke PP PERBASI untuk mendapatkan didikan sebagai pebasket andal di masa mendatang.

Sagil, yang didampingi orang tuanya, mengaku senang atas kesempatan yang diberikan PERBASI.(*)

 

 

Penulis: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com