Kantor SAR memberangkatkan personel ke Sumatera Barat, Senin (4/12).

Erupsi Gunung Marapi, Kantor SAR Jambi Terjunkan 17 Personel

Posted on 2023-12-04 12:27:30 dibaca 349 kali

JAMBI - Kantor SAR Jambi telah memberangkatkan 17 Personel Ke Gunung Marapi Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, guna membantu Pelaksanaan Operasi SAR Bencana Alam Erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada, Minggu (3/12)

Kantor SAR Jambi Memberangkatkan Personel Jam 11 siang ini Guna membantu Pelaksanaan Operasi SAR di Gunung Marapi dan Tentunya Saya sudah berkoordinasi dengan Kantor SAR Padang dalam Perbantuan Personel tersebut," kata Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis, Senin (4/12).

Untuk peralatan yang dibawa oleh Personel Kantor SAR Jambi yakni Alat Pelindung Diri, Peralatan Jungle Rescue,Peralatan Evakuasi, serta Peralatan Medis.

Sebelum Tim Berangkat, Kornelis menyampaikan agar Para Personel berhati-hati dalam bertugas dan tentunya fisik personel harus selalu terjaga agar kuat dalam menghadapi medan dan cuaca yang tidak menentu.

Seperti diketahui, Minggu (3/12) telah terjadi Erupsi Gunung Marapi dan terdapat 75 pendaki terjebak. Update sampai, Senin (4/12), sebanyak 52 pendaki telah di evakuasi dalam keadaan selamat, 11 Orang dalam keadaan meninggal dunia dan 12 Orang masih dalam pencarian.(*)

 

 

 

 

Penulis: Dodi Saputra
Copyright 2023 Petajambi.com

Alamat: Jl. Depati Parbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Kode Pos (36129)

Telpon: -

E-Mail: petajambi574@gmail.com